Helmi-Mi’an Dapat Restu 6 Parpol Maju Kancah Pilgub

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu Tahun 2024 ini, pasangan bakal Calon Gubernur Bengkulu dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan dan Mian, didukung oleh beberapa partai besar. Teranyar, Nasdem telah menentukan sikap secara resmi mendukung pasangan bakal Calon Gubernur Bengkulu dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan dan Mian.

Hal itu dituangkan dengan pemberian surat rekomendasi B1KWK, oleh Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada Helmi Hasan, Selasa (6/8). Artinya pasangan dengan jargon “Bantu Rakyat” ini telah mengantongi 10 kursi DPRD Provinsi Bengkulu, PAN 6 Kursi Dewan dan Nasdem 4 Kursi Dewan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim, rekomendasi Pilgub Bengkulu dari Partai NasDem, kami serahkan pada kakak Helmi Hasan dan kakak Mian,” ujar Willy.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Bengkulu Erna Sari Dewi mengatakan dengan diterimanya B1KWK Partai NasDem, maka posisi bakal pasangan calon Gubernur Helmi-Mian semakin kuat. Helmi mengajak seluruh pendukungnya untuk meluruskan niat pada Pilgub kali ini. Tujuan Pilgub adalah bantu rakyat.

“Kita bantu rakyat supaya mendapatkan hak jalan mulus, BPJS gratis dan program pro rakyat yang sudah dirasakan di Kota Bengkulu,” katanya

Sejauh ini, berdasarkan perhitungan, dukungan terhadap Helmi-Mian lebih dari cukup untuk menjadi syarat pendaftaran di KPU yaitu 9 kursi DPRD Provinsi. Menariknya, pasangan ini infonya dilirik dua parpol besar yang bakal merapat. Yakni, Gerindra serta PKB, selain dari Gelora dan PDIP yang saat ini telah memberikan surat penugasan kepada Helmi-Mian sebagai Cagub dan Cawagub Bengkulu.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment